Jember Fashion Carnaval 2013

Visited 3842 times , 1 Visits today

Start Date: August 23, 2013
End Date: August 25, 2013

Get Direction View Large Map

Description

Salah satu karnaval paling megah dan terbesar di Indonesia, yaitu Jember Fashion Carnaval (JFC) 2013. Acara ini akan berlangsung pada 23-25 Agustus 2013 di Jember, Jawa Timur. Awalnya karnaval ini hanya pekan mode sederhana yang diadakan di alun-alun Kota Jember. Akan tetapi, kemudian mucullah gagasan dari Dynand Fariz seorang disainer sekaligus pendidik di bidang fashion yang bermukim di Jember untuk mengubah pekan mode ini menjadi sebuah karnaval besar dan kini dikenal sebagai Jember Fashion Carnaval. Pelaksanaan JFC sendiri pertama kali disandingkan untuk memeriahkan HUT Kota Jember.

Jember Fashion Carnaval tahun ini mengangkat tema “ArTechsion” akan dibagi dalam sepuluh sub tema, yaitu: Tribe, Tibet, Betawi, Octpus, Bamboo, Art Deco, Canvas, Beetle, Spider, dan Venice. Proses persiapan menuju perhelatan spektauler ini kurang lebih memakan waktu satu tahun. Peserta JFC berasal dari berbagai kalangan dan usia dari seluruh Nusantara, mereka umumnya adalah seniman, desainer, pemerhati fashion dunia, pecinta fashion, model, hingga pelajar.

Karnaval ini juga semakin meriah dengan hadirnya Opening Defile berupa Live Performing Art dari JFC Marching Band. Akan ada juga Defile Archipelago dengan tema busana daerah dari masing-masing provinsi di Indonesia antara lain dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lain-lain.

Sumber: http://www.indonesia.travel/

Let me know about the event.

Bookmark and Share facebook twitter

Event categories: Festival Seni & Budaya.

Comments are closed.

Related Events