Festival Toraja 2013

Visited 935 times , 1 Visits today

Start Date: August 22, 2013
End Date: August 24, 2013

View Larger Map

Description

Festival Toraja akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 22-24 Agustus 2013. Pembukaan Festival Toraja 2013 akan dipusatkan di kawasan wisata Pallawa, Kabupaten Toraja Utara. Sementara penutupan Festival Toraja dipusatkan di lapangan Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.  Selama pelaksanaan Festival Toraja berlangsung akan dimeriahkan berbagai kegiatan seni, budaya dan permainan rakyat yang ada di masyarakat Toraja.

Selain dihadiri masyarakat Toraja baik yang tinggal di Toraja maupun yang ada di perantauan, Festival Toraja 2013 juga direncanakan akan dihadiri sekira 300 saudagar Bugis-Makassar serta peserta Kongres Diaspora Indonesia serta ribuan wisatawan domestik dan mancanegara. Pembukaan Festival Toraja dilaksanakan di Toraja Utara dan penutupan dilaksanakan di Tana Toraja. Pembukaan Festival Toraja 2013 akan digelar pameran kerajinan dan kuliner tradisional Toraja, sedangkan saat penutupan akan dipentaskan seni dan budaya Toraja

Tujuan dari pelaksanaan Festival Toraja 2013 untuk lebih memperkuat posisi Toraja sebagai ikon destinasi wisata di Indonesia pada umumnya dan di Sulawesi Selatan pada khususnya. Sekaligus sebagai sarana mempromosikan budaya Toraja baik di tingkat nasional maupun internasional. Festival Toraja itu akan ditetapkan menjadi event pariwisata tahunan sama seperti event Lovely Desember yang sudah empat tahun berturut-turut secara bergantian di Tana Toraja dan Toraja Utara.

 

Let me know about the event.

Bookmark and Share facebook twitter

Event categories: Festival Seni & Budaya.

Your Review

You must be logged in to post a comment.

Related Events